Bupati Bogor Telah Lama Diintai KPK


Bupati Bogor Rahmat Yasin

Jakarta.JB- Komisi Pemberantasan Korupsi mengakui, telah lama mengintai Bupati Bogor Rahmat Yasin.

Menurut Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, pengintaian itu dilakukan sebelum penyidik KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Rahmat Yasin.

Yasin ditangkap lantaran diduga menerima suap pengurusan surat izin Rencana Umum Tata Ruang di Bogor, Puncak, dan Cianjur.

"Saya persisnya tidak tahu apakah seminggu atau sebulan. Tetapi yang pasti informasi itu kita peroleh dan kita ikuti sebelum peristiwa tadi (tangkap tangan)," kata Johan, Rabu (7/5/2014) malam.

Bupati Bogor dua periode ini ditangkap beberapa orang lainnya. Diantaranya Kepala Dinas Kabuten Bogor Pertanian dan Kehutanan MZ (Muhamad Zairin), sopir dan ajudan RY, serta pihak swasta berinisial FXY.

Menurut Johan dalam penangkapan itu pihaknya telah mengamankan uang miliaran rupiah. Johan belum bisa memastikan berapa jumlah uang itu. Yang pasti uang itu dalam bentuk rupiah dan saat ini masih dihitung.

"Jumlah persisnya masih dihitung," kata Johan.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menetapkan beberapa orang tersebut terlibat tindak pidana atau tidak.

"Informasi baru itu yang disampaikan. Karena KPK punya waktu 1x24 jam menyimpulkan adanya tipikor," tambahnya.

Nama Ketua DPW PPP Jawa Barat ini telah sempat disebut-sebut dalam korupsi proyek Taman Pekuburan Bukan Umum (TPBU) di kabupaten Bogor.(AF)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website