PDAM Kota Balikpapan, Himbau Warga "Air Mati"


Gazali Rahman

BALIKPAPAN- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Balikpapan menghimbau warga yang selama ini menggunakan fasilitas air bersih yang di distribusikan oleh PDAM untuk dapat menampung air untuk beberapa minggu kedepan. Pasalnya, besok (Jumat, 2/5 hari ini, red) 50 persen pelayanan distribusi air perusahaan pelat merah ini akan terganggu. Hal ini terjadi lantaran ada kebocoran pipa dan perbaikan di beberapa titik.

“Perbaikan akan dilakukan pada Tee Y Pompa Air Baku (PAB) 5 di Pump House Manggar di mana diperlukan pergantian Tee Y diameter 500-400 milimeter dengan cara pabrikasi. Juga pada flexible joint PAB 3 di Pump House Manggar yakni dengan penggantian butterfly valve dan pemasangan mechanical joint,” kata Kepala Quality, Healthy, Safety, and Environment PDAM Balikpapan, Gazali Rakhma kepada jurnal balikpapan, Kamis (1/5).

Ia menambahkan, PDAM akan memperbaiki pipa transmisi diameter 500 milimeter di dekat Pesantren Mardhatillah Km 8, pemasangan pipa diameter 6 inci PVC di lagoon Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Batu Ampar, perbaikan pipa penguras filter nomor 4 di IPAM Kampung Damai, dan pergantian valve diameter 6 inci di SD Karang Bugis.

Dengan adanya rencana pekerjaan tersebut maka Pompa Air Baku (PAB) 5 dan PAB 3 serta IPAM Kampung Damai harus berhenti beroperasi. Proses perbaikan diperkirakan berlangsung dari pukul 14.00 Wita hingga 22.00 Wita.

“Itu perkiraan waktu normalnya. Dalam pelaksanaannya bisa saja melebihi waktu itu sesuai kondisi di lapangan. Kami menyampaikan permohonan maaf kepada semua pelanggan,” tambah Gazali.

Daerah yang mengalami gangguan IPAM Kampung Damai adalah Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat. Kemudian simpang tiga Kampung Damai, Kompleks Bank Duta, Perum Pos dan Giro, Kompleks BDS, BDI, dan PLN Pikitring Ring-Road.(andy fathir)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website