JK Janji percepat pembangunan infrastruktur timur Indonesia Jika Terpilih

Ket Foto : H.M. Jusuf Kalla

TERNATE.JB,-Calon wakil presiden yang berpasangan dengan jokowi yang di usung partai PDI.P, M Jusuf Kalla mengatakan perlu usaha serius untuk mempercepat pembangunan insfrastruktur dan ketersediaan listrik guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kawasan timur Indonesia.

"Ini hanya dibutuhkan keseriusan kita, bagaimana menyiapkan infrastruktur dan listrik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kawasan timur seperti Ternate dan Ambon," kata JK di pelabuhan Dufa-dufa Ternate, Maluku Utara, Sabtu, untuk melihat dari dekat proses bongkar muat hasil ikan nelayan sebagai bagian dari menjaring aspirasi masyarakat.

JK menjelaskan bagaimana kekayaan laut yang begitu besar di kawasan timur tidak bisa ditingkatkan produksinya karena menghadapi kendala penyimpanan akibat ketiadaan gudang."Hasilnya banyak dan masyarakatnya punya etos kerja yang baik, tapi enggak bisa banyak-banyak karena tidak ada gudang penyimpanan," kata JK.

JK menganggap di wilayah timur setidaknya perlu dibangun gudang penyimpanan ikan untuk menampung hasil tangkapan nelayan.
"Setidaknya perlu dibangun lima gudang penyimpanan ikan di kawasan timur ini. Ini harus dibangun sistim di wilayah timur ini," kata Kalla.

Dia yakin kelima gudang itu bisa rampung dibangun hanya satu tahun.Pilpres 2014 diikuti dua pasangan capres-cawapres yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.(mrt/af)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website