LIRA Balikpapan Minta Pemkot Antisipasi Eksodus PSK Dolly

Efendy Bachtiar Wakil Walikota LSM LIRA Balikpapan


BALIKPAPAN.JB - Wakil Walikota Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) kota Balikpapan melalui Wakil walikotanya, Efendy Bahctiar,S.Sos,  meminta Pemerintah kota balikpapan dan aparat penegak hukum mengantisipasi kemungkinan terjadinya eksodus para pekerja seks komersial (PSK) dari Lokalisasi Dolly yang sudah ditutup ke Kalimantan Timur khususnya Di kota balikpapan.

"Pemkot dan Kepolisian harus merespon dan mengantisipasi. Pejabat daerah juga harus mengantisipasi itu," kata Efendy kepada jurnal balikpapan.com, Kamis (19/6/2014).

Berbagai hal harus dirumuskan para pihak terkait. Sehingga jika benar terjadi eksodus PSK Dolly ke balikpapan, dampak negatifnya bisa diminimalisir. Apalagi pemerintah kota balikpapan saat ini sedang gencar-gencarnya menutup lokalisasi di kilo meter 17.

Yang pasti, harus ada solusi jika eksodus terjadi. "Harus diantisipasi, tapi harus ada solusi juga," tegas Efendy

Menurutnya, persoalan PSK mengandung banyak unsur mulai dari sosial hingga ekonomi. Hal itu yang kemudian harus dipikirkan kepolisian dan pemerintah daerah agar para PSK berhenti menjajakan diri.

"Mereka juga perlu ditolong. Jangan sekedar dihukum, dicampakkan, atau diasingkan," imbaunya.

Seperti diberitakan, Pemkot Surabaya sudah mendeklarasaikan penutupan Lokalisasi Dolly dan Jarak pada Rabu 18 Juni malam. Penutupan itu diikuti dengan pemberikan kompensasi bagi para PSK dan mucikari yang jumlahnya mencapai 1.449 orang.(Andi Fathir)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website