Sejumlah Kampus di Malang Tak Bayar Pajak Parkir


Ket Foto : Ilustrasi

MALANG.JB,- Sejumlah kampus di wilayah Kota Malang enggan membayar pajak parkir pada Pemkot Malang. Padahal potensi pajak parkir dari mahasiswa dinilai sangat besar mengingat jumlah kampus dan mahasiswa di Kota Malang cukup banyak.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang, Ade Herawanto mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan pendapatan pajak parkir kampus yang selama ini mengalami kebocoran. "Potensi pajak parkir kampus ini mampu menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang signifikan," ujar Ade, Rabu (25/6/2014).

Penarikan pajak parkir, sambung Ade, akan mulai diterapkan tahun ini. Pajak parkir kampus diterapkan untuk sekitar 57 kampus. "Kami sudah melakukan sosialisasi pajak parkir pada kampus sesuai dengan Perda yang ada," tuturnya.

Menurutnya, selama masa sosialisasi hanya ada satu kampus yang enggan membayar pajak parkir. Bagi kampus yang enggan membayar pajak, Dispenda tak segan untuk memberikan sanksi. "Untuk kampus-kampus lainnya sudah sepakat membayar pajak pada kami," imbuh mantan Kabag Humas tersebut. [num/af]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website