Belanda Siap Menantang Argentina di Semifinal

Tim Nasional Belanda 


Brasil, JB- Babak perempat final selanjutnya mempertemukan tim kuat asal Eropa melawan tim kejutan Kosta Rika.

Anak asuhan Loius Van Gaal yang dimotori oleh Arjen Robben berinisiatif melakukan permainan yang atraktif dan memulai tempo permainan dengan cepat dan terbukti di paruh babak pertama mereka berhasil menguasai penguasaan bola hingga 65 persen.

Kosta Rika yang bermain tak terlalu ngotot sesekali hanya melakukan serangan balik, namun sayan Bryan Ruiz cs tak mampu membuat gawan Belanda bergetar dan pertandingan pada babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Robin Van Persie yang bermain gemilang ketika melawan spanyol seperti mati akal ketika melawan Kosta Rika. Terlebih kiper Kosta Rika, Navas bermain sangat apik mengawal gawangnya dari serangan sparatis ala Total Football milik Belanda. Hingga menit 90 kedua tim tak mampu membuat gol.

Faktor cuaca Brasil yang lembab mengakibatkan kedua tim terlihat lelah dan banyak melakukan kesalahan dan melakukan tekel-tekel berbahaya. Hingga 2 x 15 menit Extra time tak kunjung juga gol tercipta dari kedua tim.

Louis Van Gaal melihat keadaan akan berlanjut menuju penalti mengganti kiper Belanda dengan Tim Krul yang terkenal mempunyai mental dalam adu penalti.

Keputusan yang terlihat aneh ini ternyata ampuh dan mampu membuat Belanda menembus semifinal dengan skor akhir 4 - 3 dalam drama adu penalti.

Belanda akan menghadapi Argentina yang lebih dulu lolos ke semifinal yang sebelumnya telah lolos lebih dahulu.(rio)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website