Disprindakop Balikpapan Gelar Bazar Pasar Ramadan 1435H

Kabag Humas Balikpapan Sudirman Djayaleksana

Balikpapan.JB- Pemerintah Kota (pemkot) Balikpapan melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disprindakop) akan menggelar Bazar Ramadan dimulai pada tanggal 11 sampai 24 Juli 2014 dengan 6 titik lokasi bazar yang tersebar di 6 Kecamatan Balikpapan.

Kepala Bagian Humas Pemkot Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengatakan, Bazar Ramadan akan digelar nantinya itu, merupakan bentuk kepedulian pemerintah Balikpapan kepada masyarakat. Khususnya, menstabilkan harga-harga di pasaran. Harga yang ada di Bazar Pasar Ramadan itu juga lebih murah dibanding di pasar dan toko-toko biasanya.

"Kita memberikan pilihan kepada masyarakat agar dalam menjalankan puasa ramadan tidak merasa kesulitan khususnya dalam mendapatkan sembako (sembilan bahan pokok), harga murah dan tidak langkah," ungkap Sudirman.

Adapun lokasi Bazar Pasar Ramadan dilaksanakan yakni: tanggal 11 s/d 12 di Halaman Gudang Bulog, Gunung Malang, Balikpapan Tengah, 14 s/d 15 di Lapangan Kantor LPM, Prapatan, Balikpapan Kota, 16 s/d 17 di Lapangan Kantor Kel. Karang Joang, Balikpapan Utara, 18 s/d 19 di Halaman Kantor Kel. Manggar Baru, Balikpapan Timur, 21 s/d  22 Juli 2014 di Halaman Kantor Kel. Baru Ulu, Balikpapan Barata dan pada tanggal 23 s/d 24 Julin 2014 di Halaman Kantor Kec. Balikpapan Selatan, Balikpapan Selatan.

Bazar Pasar Ramadan ini juga menjaga kelangkaan sembako dan berfungsi sebagai kontrol harga agar tidak menyusahkan masyarakat utamanya menjelang labaran. Dimana permintaan barang tinggi mengalami kelangkaan hal seperti ini harus dihindari, agar harga tetap stabil. Kegiatan Bazar ini melibatkan 14 mitra usaha sembako dan toko-toko grosir di Balikpapan.(ay)    

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website