Jerman Membungkam Tuan Rumah Dengan Telak

Tim Jerman Selebrasi Kemenangan Mereka


Brasil,JB - Laga semifinal antar dua negara yang terkenal memiliki kekuatan sepak bola di pentas dunia menyajikan tontonan yang sangat menghibur.

Namun,Jerman yang terkenal dengan regenerasi dan pengembangan liga lokalnya mampu unggul lebih jauh dari semua aspek ketimbang Brasil yang terlihat timpang yang tak diperkuat sang kapten dan pemain bintangnya Neymar.

Anak asuhan Felipe Scolari kelabakan menghadapi serang sporatis Jerman dari menit awal. Alhasil,pada menit ke lima Thomas Mueller mampu menceploskan bola ke gawang Julio Cesar.

Tak berhenti disitu anak asuh Joachim Loew terlihat sangat tenang dan bermain apik. Terbukti pada menit 20 Miroslav Klose mampu menjebol gawang Brasil. Gol tersebut juga menasbihkan ia sebagai pemain yang paling banyak membuat gol di pentas 4 tahunan piala dunia.

Petaka bagi Brasil, dalam kurun waktu 15 menit berikutnta Jerman berhasil membuat 3 gol masing-masing dari kaki Toni Kroos dan Sami Khedira. Skor 5 - 0 mengakhiri peluit babak pertama.

Dengan skor yang cukup telak membuat publik Brasil seperti kehilangan harapan untuk membalik keadaan.

Babak kedua dimulai Scolati memasukkan Ramires dan Paulinho untik menambah daya dobrak serangan Brasil. Terbukti strategi ini cukup berhasil. Namun, Jerman yang lebih unggul dalam semua aspek mampu menahan segala bentuk serangan yang dibangun David Luis dan kawan kawan.

Andre Schurle yang masuk menggantikan sang legenda Miroslav Klose ternyata menjadi mimpi buruk bagi tim tuan rumah Seleccao Brasil. 2 gol tambahan dari kaki pemain yang terkenal sebagai Super Sub menjadikan mimpi buruk tuan rumah semakin parah.

Skor 7 - 0 ternyata tak menyulutkan semangat Brasil. Tercatat Brasil mampu menguasai penguasaan bola denga 52% dan jerman 48%. Kerja keras ini terbukti pada menit 90 Oscar mampu membuat gol hiburan untuk Brasil. Hingga peluit panjang dibunyikan Jerman menjadi finalis pertama untuk memperebutkan piala paling bergengsi di muka Bumi ini menanti semifinalis lainnya yaitu Belanda dan Argentina.(rio)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website