Kalahkan Brazil, Belanda Juara 3 Piala Dunia 2014

Brazil gagal mengembalikan kepercayaan diri mereka menyusul kekalahan memalukan 1-7 dari Jerman di semifinal.
 

Arjen Robben dari Belanda memberikan jempol pada para pendukung setelah timnya menjadi juara ketiga Piala Dunia 2014 di stadion Brasilia (12/7).

Belanda pada Sabtu (12/7) menang 3-0 atas tuan rumah Brazil dan meraih tempat ketiga dalam turnamen sepakbola Piala Dunia 2014.

Di semifinal, Belanda kalah 2-4 dalam adu penalti melawan Argentina setelah bermain imbang tanpa gol. Belanda meraih posisi kedua empat tahun lalu di Afrika Selatan setelah kalah dari Spanyol di final.

Brazil gagal mengembalikan kepercayaan diri mereka menyusul kekalahan memalukan 1-7 dari Jerman di semifinal. Pada Sabtu mereka didukung kapten Thiago Silva, tetapi kembali tanpa penyerang andalan Neymar yang cedera patah tulang punggung.

Final Minggu mempertemukan Jerman dan Argentina yang akan berlangsung di Rio de Janeiro.

Kedua tim itu pernah dua kali bertemu di final Piala Dunia. Argentina menang pada 1986 dan Jerman menang pada 1990. Hingga saat ini, sudah tujuh kali Piala Dunia digelar di Amerika Selatan dan selalu dimenangkan tim dari kawasan itu.

Miroslav Klose dari Jerman memegang rekor gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia dengan 16 gol. Ia mencetak rekor itu dalam semifinal lalu melawan Brasil.(voa)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website