Mahasiswa Datangi Kantor Kejati Sulsel

Ket Foto : Kantor Kejati Sulsel

MAKASSAR,JB – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Front Pemuda dan Mahasiswa Untuk Keadilan, menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Jumat (4/7/14).

Koordinator aksi, Albar dalam orasinya mengatakan, Kejati Sulsel dalam proses penyelesaian pengusutan kasus tindak pidana korupsi tidak dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang ada.

“Contohnya terduga tindak pidana korupsi Ahmad Suhaemi yang saat ini telah di tahan oleh kejakssan tinggi dengan dugaan melakukan tindak pidana korupsi pengadaan peralatan jaringan internet sekolah pada Badan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sinjai tahun 2012 yang tidak ada kepastian penyidikan terhadap kasus tersebut,” ujar Albar.

Karena itu, pihaknya meminta kepada Kejati Sulsel untuk segera limpahkan kasus dugaan tindak pidana Ahmad Suhaemi yang saat ini telah di tahan oleh kejaksaan tinggi ke Pengadilan Negeri untuk disidangkan demi kepastian hukum.

Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sulsel, Rahman Morra, yang menemui para pengunjuk rasa, menjelaskan bahwa kasus dugaan korupsi yang dilakukan Ahmad Suhaemi telah diserahkan ke Kejaksaan Negeri Sinjai ke tahap penuntutan.”Sekarang kasus tersebut sudah ada di Kejari Sinjai untuk tahap penuntutan,”ujar Rahman Morra.(TOMMY)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website