Walikota Makassar Minta Formasi CPNS yang Mengerti Reklamasi Pantai

Ket Foto : Wali Kota Makassar Danny Pomanto
MAKASSAR.JB, -Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar Muh Kasim Wahab mengaku belum mengetahui formasi jatah penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Kota Makassar yang dijadwalkan 18 Juli 2014 ini.

Meski demikian, Wali Kota Makassar Danny Pomanto angkat bicara. Mantan konsultan tata ruang Pemkot Makassar ini menyampaikan formasi CPNS untuk Makassar tahun 2014 ini harus mengisi ruang kebutuhan jangka pendek dan jangka panjang.

Maksud Danny,"kebutuhan akan datang itu contohnya, akan datang itu banyak persoalan hukum, saya butuh orang hukum. Akan datang itu banyak persoalan kota, karena kita akan membangun maka saya butu orang perkotaan, termasuk juga kebutuhan kita pada tenaga guru, kesehatan baru SKPD-SKPD lain," ungkap Danny kepada wartawan di Kantor Balaikota Makassar, Senin (7/7/2014).

Wali Kota Makassar yang baru dua bulan setelah dilantik ini, menjelaskan bahwa ke depan, Makassar juga akan sangat membutuhkan orang pertambangan atau orang yang mengerti reklamasi pantai.

Alasan pria yang punya harta kekayaan kurang lebih Rp 32 Miliar per 2013 ini, Makassar adalah tiga kota di Indonesia selain Jakarta dan Bali yang merupakan kawasan prioritas utama reaklamasi nasional.

"Untuk itu, Coastal engineering, orang yang mengerti laut, dan orang yang mengerti kota akan direkrut untuk mengisi ruang di bidang itu agar Makassar bisa menjadi tuan rumah atas daerahnya sendiri dan bisa mengontrol semua potensi yang dimiliki.

Selain itu, terkait kebutuhan untuk pengembangan 16 titik kota-kota Baru di Makassar, Pemkot juga membutuhkan tenaga di bidang perkotaan," jelasnya. (tommy)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website