Dalam Seminggu Polres Balikpapan Bekuk 3 Pengedar Sabu

Ket Foto : Kantor Polres Balikpapan, Kalimantan Timur
BALIKPAPAN.JB,-Dalam sepekan ini Perang terhadap narkoba terus dilakukan Sat Reskoba Polres Balikpapan. Dalam kurung waktu satu minggu ini, Polisi menangkap tiga tersangka pengedar narkoba jenis sabu, di tempat berbeda. Dimana Dari Dari tangan para tersangka, Polisi menyita barang bukti sabu seberat 25 gram, dengan nilai sekira Rp 50 juta.Kunci keberhasilan operasi ini adalah peran aktif masyarakat balikpapan yang mau memberikan informasi keberadaan para pengedar narkoba.

Petugas yang menyamar sebagai pembeli kemudian menjebak para tersangka untuk bertransaksi di Jalan Suprapto, tepat di depan kantor Bank BNI Kampung Baru Balikpapan Barat. Tersangka yang datang sekitar pukul 20.00 WITA, akhirnya berhasil dibekuk oleh Polisi. T ersangka yang diketahui bernama Hermansyah alias Ketek.

“Dari tangan pelaku kami mendapatkan sabu seberat 19,40 gram yang terbagi 3 paket di saku jaket warna merah yang dia kenakan,” kata Kapolres Balikpapan AKBP Andi Aziz Nizar melalui Kasat Resnarkoba Polres Balikpapan AKP Ricky Nelson Purba kemarin.
Ricky menceritakan,  Polisi sempat kesulitan, pasalnya pelaku mencoba melarikan diri dengan meloncati pagar Bank BNI dan berniat menghilang di antara pemukiman warga.”Petugas langsung melakukan pengejaran dan akhirnya tertangkap,ujarnya

Dari mulut Ketek, petugas mengembangkan dan mendapatkan nama JK yang diduga sebagai pemilik barang.  JK kini ditetapkan sebagai DPO.” Kita lakukan pengembangan keluar nama JK yang merupakan bandar,”tuturnya.

Sementara itu, penangkapan kedua berlangsung sekira pukul 22.30 wita, di Jalan S Parman RT 14 Gunung Malang. Petugas yang sedang berpatroli mencurigai gerak gerik sesorang mencurigakan di kawasan tersebut.“Ketika didatangi dan dilakukan penggeledahan kepada tersangka, petugas mendapatkan BB sabu seberat 0,3 gram. Sebetulnya penangkapan ini berawal dari kejelian petugas,”akunya.

Dari pemeriksaan lebih lanjut, tersangka ini diketahui bernama Roni Alexander.Di tempat yang sama selanjutnya petugas menangkap Jumeri alias Meri di kawasan Jalan S Parman sekira pukul 23.00 WITA. Dari tangan pelaku, petugas mendapati sabu seberat 5,1 gram.

“Kita tangkap di salah satu rumah milik warga, setelah didalami, barang tersebut berasal dari Ricky yang merupakan DPO,” tandasnya.
Ketiga tersangka tersebut selanjutnya dikeler ke sel taha-nan Mapolres Balik-papan guna mem-pertanggungjawabkan perbuatannya.”Kita kenakan Pasal 114 ayat 2 junto 112 ayat 2 dengan ancaman hukuman mininal 3 tahun,”pungkasnya. (fathir)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website