Kapolsek Bomberay: "Tugas dan Tanggungjawab"

Kapolsek Bomberay Iptu Abdul Muin, dalam menjalankan tugasnya sebagai pengayon masyarakat dapat ditangani dengan baik.


Kapolsek Bomberay, Fakfak, Papua Barat Iptu Abdul Muin (foto:A.Yani)

Bomberai,Fakfak.JB- Sekitar tiga jam perjalanan memakai kendaraan dari Kabupaten Fakfak kita bisa sampai di Polsek Bomberai, Kecamatan Bomberay di daerah ini terdapat sebuah trans sekitar delapan Satuan Pemukiman (SP).

Jarak antara satu SP (satuan pemukiman) ke lainnya cukup jauh, melalui perbukitan savana, cukup luas sejauh mata memandang. Di sini Iptu Abdul Muin menjalankan tugasnya sebagai Kapolsek Bomberay. Cakupan wilayah cukup luas meski jumlah penduduk terbilang tidak terlalu padat. Jarak antara satu warga ke warga lain dapat dihitung jari.

Sebagai Kapolsek, Abdul Muin menjalankan tugasnya dengan penuh tanggungjawab, menghabiskan waktunya bersama masyarakat Bomberay. Mayoritas masyarakat Bomberai sangat mengapresiasi kinerja Abdul Muin.

Sebagai Kapolsek Abdul Muin mengatakan, pihaknya tidak hanya mengurusi masalah keamanan dan ketertiban masyarakat saja. Melainkan hal, lain yang dihadapi masyarakat juga pihaknya ikut memberikan solusi seperti, kekurangan air akibat kemarau dan hal lainnya termasuk upacara adat dan lainnya.

"Kami baru baru bertugas di Bomberay, dengan wilayah cukup luas ini diperlukan kedekatan dengan masyarakat agar segala bentuk persoalan sosial dan lainnya dapat ditangani dengan cara-cara yang baik," jelas Abdul Muin.

Menurutnya, persoalan apapun dimasyarakat dapat ditangani dengan baik asalkan dikomunikasikan dengan baik. Jaman sekarang bukan lagi jamannya "palang" (memblokir jalan dengan kayu, red) apapun bentuk masalah dihadapi masyarakat secepat mungkin dicarikan solusi agar semuanya dapat berjalan lancar.(ay)  



  







           

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website