Proposal SDN 012 Balikpapan, tak Kunjung Realisasi



SD 012  Kec, Balikpapan Barat Sudah 3 Kali Mengajukan Permohonan Belum ada Realisasi.

Balikpapan.JB- Sekolah Dasar Negeri 012, terletak di Gunung Bugis, Kecamatan Balikpapan Barat, Balikpapan, Kaltim mendambahkan fasilitas lengkap guna menunjang perkembangan pendidikan hingga kini tak kunjung ada jawaban.


 Kepala Sekolah (Kepsek)  SDN 012 Rini Tuti, S.Pd

Kepala Sekolah (Kepsek)  SDN 012 Rini Tuti, S.Pd ditemui Jurnal Balikpapan.com di ruang kerjanya mengatakan, masih banyak hal yang perlu mereka butuhkan di SDN 012. Diantaranya, ruang guru, saat ini masih menyatu dengan ruangan Kepala Sekolah, Ruang Hijau Terbuka (RTH) dan UKS.

“Ini sangat penting, ditambah dengan pagar dan lantai halaman sekolah sudah longsor, sangat berbahaya sekali bagi anak murid saat bermain dihalaman, bisa menimbulkan cedera,” tegas Rini.
“Kami memiliki perpustakaan untuk program 1 (satu)  jam membaca tapi, buku yang dibaca masih sangat minim literatur, tentunya dengan program ini dapat menambah wawasan membaca bagi murid”, katanya.
Menurutnya, dirinya baru 4 (empat) bulan menjabat sebagai Kepala Sekolah di SD 12 tersebut, sementara untuk melengkapi kebutuhan sekolah hanya swadaya sekolah.
Pihaknya sudah 3 (tiga) kali mengajukan permohonan agar diperbaiki namun, belum ada realisanya, bahkan sekolah tersebut sudah  pernah ditinjau, namun alasanya masih di ajukan ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU).




 “Ternyata, sampai sekarang belum ada perhatian sama sekali, memang kami pernah dapat bantuan dari Bank Mandiri sebesar Rp 400 juta itu digunakan untuk pembangunan Perpustakaan dan WC sekolah. Lebih parahnya lagi PDAM hanya bisa mengalir pada malam hari, sehingga anak murid dan guru kalau mau buang air kecil harus pulang kerumahnya yang terdekat,” ungkap Kepsek SD 012.
Ia berharap agar Dinas Pendidikan Daerah Kota Balikpapan  dapat memperhatikan SD 012 yang terpencil di daerah Gunung Bugis, Kecamatan Balikpapan Barat,  agar lebih nyaman dipandang seperti sekolah lainnya di Balikpapan Barat khusunya. (Beny)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website