Realisasi Pembangunan Pasar Sepinggan Dipertanyakan Warga

Ket Foto : Cundding Salah Satu Pedagang Pasar Sepinggan
Cundding : Jangan Beri Kami Angin Surga Saja, Kinerja Pemkot Balikpapan Patut Dipertanyakan
BALIKPAPA,JB,-- Adanya wacana pemerintah kota balikpapan yang akan merenovasi pasar Sepinggan, tampaknya belum ada tanda-tanda pasar semi modern sebagaimana yang telah dijanjikan Pemkot Balikpapan bakal direalisasikan pembangunannya. Bahkan masyarakat pedagang hampir setiap saat mempertanyakan kapan pasar tersebut kapan akan dibangun dan selalu mempertanyakan kepada sejumlah anggota DPRD Balikpapan.
Sejumlah Penghuni pasar sepinggan berharap kepada pemerintah kota balikpapan untuk dapat segerah merespon permintaan mereka untuk dapat merenovasi pasar yang sudah dianggap tidak layak lagi dibanding pasar-pasar yang ada di kota balikpapan.Pasalnya pasar yang menjadi pusat perhatian, apalagi memiliki lokasi yang strategis yang dekat dengan bandara internasional sepinggan yang menjadi ikon pemerinta kalimantan timur.
Salah satu, Pedagang Kaki lima yang kesehariannya berjualan di pasar sepinggan, Cundding, mengatakan kepada wartawan mengaku, masyarakat pedagang telah berulang kali mempertanyakan kepemerintah terkait kapan bisa direalisasi pembangunan pasar Sepinggan, bahkan sudah cukup lelah untuk menanyakan realisasinya. Namun sampai saat ini rencana itu belumlah terlaksana meskipun para pedagang telah berulang kali dikumpulkan mengikuti sosialisasi pembangunan pasar.
Mengenai kondisi Pasar Sepinggang saat ini, memang sudah tak layak lagi dijadikan sebagai tempat transaksi jual-beli masyarakat, kondisi fisik pasar terutama pasar ikan itu sudah mulai lapuk, bahkan terancam ambruk diamana bangunannya juga sudah termasuk bangunan tua.
Lanjut Cundding, secara keseluruhan kondisi pasar Sepinggang yang ada di tengah-tengah kota apalagi lokasinya dekat dengan bandara internasional sangat tidak layak dijadikan tempat transaksi belanja masyarakat, bahkan kondisi pasar Sepinggan tersebut tak pernah terlihat lagi ada di kota-kota besar maupun kota kecil di Indoesia terkecuali hanya di kota Balikpapan saja yang masih ada. Pungkasnya.
Makanya, kalau tak bisa pakai dana luar katakan saja kepada masyarakat, jangan masyarakat menunggu-menunggu janji itu, tapi tak kunjung direalisasikan, dan khususnya pihak dewan harus siap mengalokasikan dana pembangunan itu berapa pun kebutuhannya, bila perlu pangkas seluruh kegiatan SKPD yang kurang bermanfaat dan dialihkan untuk dana pembangunan pasar.(AF)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website