Sekolah Luar Biasa Kota Balikpapan, Minta Dibangunkan Ruang Kelas Baru


Keberadaan Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota Balikpapan sangat penting buat anak-anak disabilitas dan meminta di sediakan guru tingkat khusus

Kepsek SLB Balikpapan, Mulyono, S.Pd. MM (foto: Benny)




Balikpapan.JB- Salah satunya Sekolah Luar Biasa (SLB) di Jalan  Syarifudin Yoes, Balikpapan tingkat TK dan tingkat SMA bahkan memiliki sekolah kejuruan yaitu, Otomotif, boleh dikata sekolah tersebut sudah cukup memadai.

Kepala Sekolah SLB Kota Balikpapan  Mulyono, S.Pd MM ditemui jurnalbalikpapan di ruang kerjanya Rabu, 6 Agustus 2014  mengatakan, sekolah pendidikan khusus ini, sangat membutuhkan dana yang cukup besar. Oleh karena itu pihaknya sangat mengharapkan bantuan pemerintah setempat agar kiranya dapat membangunkan Ruang Kelas Baru (RKB) lengkap dengan fasilitas belajar mengajar seperti, meja dan kursi.

Menurut Mulyono, sementara untuk penempatan ruang murid baru terpakasa  disekat. ”Dengan keterbatas yang ada dan batas kemampuan Sekolah bisa jalan dengan baik,” jelas Mulyono.

Sekolah yang baru saja menerima murid baru untuk 2014. TK dan SD 36 siswa dan tingkat SMP 39 Siswa, mengharapkan juga pihak pemerintah menyediakan Guru tingkat khusus  dikarenakan sangat membutuhkan pendidik yang terampil dan memiliki keahlian khusus. Pentingnya Sekolah Luar Biasa ini, kiranya pemerintah memiliki extra perhatian, harap Mulyono. 

“Satu satunya Sekolah Luas Biasa status Negeri di Balikpapan dengan program gratis sesuai program pemerintah, memudahkan masyarakat yang memiliki anak yang kekurangan fisik atau disabel dapat di sekolahkan disini,” jelas Mulyono. ”Semua orang tua yang mendaftarkan anaknya untuk sekolah di SLB ini, semuanya kami Terima, karena anaknya kepingin sekolah, kalau kita tolak kasihan mereka mau sekolah dimana lagi kalau bukan disini”.

Mulyono mengharapkan pemerintah setempat agar segera mengatasi kekurangan yang sangat dibutuhkan di sekolah khusus tersebut agar anak murid SLB  dapat melanjutkan pendidikan dan keterampil yang baik untuk bekal mereka setelah Lulus nantinya,” pungkas Mulyono. (Beny)









Remaja Berprestasi.
Nama Lengkap  : Putri Novitasari
Nama kecil : Putri
Tempat tanggal lahir :Surabaya  07 November 1995
Tinggi badan : 168 cm
Prestasi yang pena diraih, menjuarai foto genic di Bali ,Juara favorit
Juara 1 foto genic di Surarabaya
Juara 1 Modelling di Surabaya
Aktifitas saat ini masih mengikuti modeling di Balikpapan
Info follow twitter:@putrynovitaa

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website