Bank Sentral AS Bentuk Panel Pemantauan Stabilitas Keuangan



Panel ini merupakan upaya terbaru bank sentral untuk memperbaiki pengawasannya terhadap sistem keuangan, sehingga bisa mendeteksi potensi masalah lebih baik.



Direktur Bank Sentral AS Janet Yellen.



Bank Sentral Amerika membentuk komisi yang dipimpin oleh orang nomor dua lembaga itu, yang bertugas mengawasi potensi ancaman terhadap sistem keuangan nasional.

Komisi baru yang akan memantau stabilitas keuangan ini akan dipimpin Wakil Gubernur bank sentral Stanley Fischer. Anggota dewan bank sentral Daniel Tarullo dan Lael Brainard juga disebut
sebagai anggota komisi. 
 
Gubernur Bank Sentral Janet Yellen memutuskan untuk membentuk komisi baru ini dan memilih pejabat yang akan bertugas. Komisi ini merupakan satu dari tujuh komisi dan sub-komisi yang akan dimiliki bank sentral tahun ini, untuk mengawasi pekerjaan dewan bank sentral.

Panel ini merupakan upaya terbaru bank sentral  untuk memperbaiki pengawasannya terhadap sistem keuangan, sehingga bisa mendeteksi potensi masalah lebih baik, seperti penggelembungan aset properti yang memicu krisis keuangan pada 2008.(voa)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website