BEI gelar Workshop Kepada Wartawan Sebarluaskan Kemudahan Investasi di Pasar Modal

Para Narasumber Sosialisasi Perkembangan Pasar Modal di Indonesia.
Balikpapan, JB- Bertempat di Hotel Grand Jatra, Balikpapan Super Block. Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar workshop kepada seluruh wartawan di Balikpapan untuk mensosialisasikan kemudahan ber-investasi di pasar modal.

Dengan tema pembahasan "Perkembangan Infrastruktur Pasar Modal dan Keamanaan Investasi Bursa Saham". BEI beserta KPEI dan KSEI memberikan wawasan kepada pelaku media agar mampu memberikan informasi yang tepat kepada masarakat mengenai pasar modal.

Program ini menghadirkan pembicara dari BEI yaitu Bapak Andre PJ. Toelle, KPEI yaitu Bapak Rino Gunadi serta dari KSEI yaitu Bapak Asep Permata Suryana. Mereka bertiga membicarakan berbagai pembahasan menarik mengenai perkembangan pasar modal yang sedang berjalan dengan pesat dan memiliki minat yang cukup tinggi di masyarakat.

Workshop ini juga memberikan sosialisasi mengenai "AKSes" yaitu sebuah layanan pasar modal yang dapat digunakan para investor untuk bertransaksi secara langsung dengan sistem online.

Sistem ini digunakan agar para investor merasa aman dalam melakukan transaksi jual-beli saham. Namun, para investor harus memiliki kartu SID (Single Investor Ientification) agar dapat melakukan "Trading" di AKSes itu sendiri.

Dalam program workshop tersebut, Bapak Roni Gunadi selaku KADIV Manajemen Resiko KPEI (Kliring Penjamin Indonesia) juga menegaskan bahwa sistem ini adalah sarana agar menguatkan pasar modal Indonesia dan memberikan kepercayaan untuk dapat melakukan investasi di bursa saham.

Setali tiga uang, Bapak Andre PJ. Toelle,Kepala Divisi Project Management Office Technolgy Information berharap dengan workshop ini, media lokal dapat menjadi media partner dalam menyebarluaskan informasi mengenai pasar modal termasuk pengenalan fungsi dan peran lembaga-lembaga otoritas pasar modal, pengembangan infrastruktur di pasar modal, dan kemananan berinvestasi di BEI.(rio)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website