Heru Bambang: "Lurah dan Camat harus Peka dengan Masyarakat"

Wakil Walikota Balikpapan, Heru Bambang Bersama tim eksibisi, Sabtu, 20/9/14.
Balikpapan.JB- Berbagai persoalan dihadapi masyarakat saat ini dinilai perlu perhatian serius khsuusnya, Camat dan Lurah. Penanganan masalah dihadapi masyarakat sangat berbeda-beda.Diperlukan penyelesaian proporsional tanpa merugikan masyarakat.

Wakil Walikota Balikpapan Heru Bambang menilai, kelihaian camat dan lurah sebagai perwakilan pemerintah kota dimasyarakat sangat perlu ilmu kemasyarakatan mumpuni untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat.

"Camat, Lurah tidak mesti keluaran STPDN, namun tidak mampu berhadapan dengan masyarakat dalam menyelesaikan masalah, di lapangan," kata Heru Bambang, saat ditemui dalam pembukaan turnamen Karang Taruna Cup 2014 di Graha Indah, Balikpapan Timur, Sabtu (20/9/2014)

Menurutnya, camat dan lurah menjabat harus dapat menempatkan diri dalam masyarakat, tanpa pandang bulu. Dapat mengayomi masyarakat, tidak cukup dengan sekolah pemerintahan saja. Terpenting, hubungan antara masyarakat baik semua itu, diperlukan pengalaman dan kepekaan seorang pejabat pada tingkat lurah dan camat.(*/rio)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website