Pelebaran Parit Serap Dana Hingga 10 Miliyar Rupiah

Proyek Pelebaran Parit di Jl.Abdi Praja III Kel.Sepinggan Baru.

Balikpapan, JB- Dinas Pembangunan Umum Kota Balikpapan melakukan pengerjaan parit di sepanjang jalan Abdi Praja atau disekitar daerah perumahan KORPRI Balikpapan.

Proyek tersebut dicanangkan berjalan dalam periode selama satu tahun kalender. Pengerjaan proyek yang mulai dilaksanakan pada awal bulan Agustus tersebut bertujuan agar membuat debit air pembuangan semakin lebih banyak.

Kepala DINAS PU Kota Balikpapan Ir. Tara Allorante mengatakan bahwa proyek pelebaran parit tersebut memakan anggran kurang lebih sekitar Sepuluh Miliyar Rupiah. "Proyek pengerjaan diharapkan akan selesai selambat-lambatnya hingga semester pertama tahun 2015 mendatang" ucap beliau yang ditemui di Kantor Dinas PU Kota Balikpapan.

"Pelebaran parit agar meningkatkan debit air yang melewati wilayah tersebut terutama pada saat hujan lebat dan diharapkan agar air tidak melimpah kebadan jalan" imbuhnya.

Masih dalam waktu yang bersamaan, ia juga mengatakan bahwa proyek pelebaran parit tersebut telah dimulai mulai dari Jl.Ruhui Rahayu yang berada tepat di depan lapangan Sepak Bola Gunung Bahagia. 

Proyek ini adalah salah satu langkah antisipasi pemerintah agar masyarakat Balikpapan terhindar datangnya banjir besar karena siklus alam yang tidak tentu belakangan ini, dan juga untuk menghadapi musim penghujan di awal tahun 2015.(rio)



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website