'Senyap', Film soal Pembantaian 1965, Menangkan 5 Penghargaan Internasional

Adi Rukun (kiri) dan sutradara Joshua Oppenheimer dalam sesi foto untuk film 'The Look of Silence' di Venesia, Italia (28/8).


Italia, JBNEWS- Film 'Senyap' atau 'The Look of Silence' adalah kelanjutan dari dokumenter sebelumnya Jagal atau The Act of Killing arahan sutradara AS Joshua Oppenheimer dan ko-sutradara anonim asal Indonesia.
Film Senyap atau 'The Look of Silence' mengenai pembantaian massal 1965 di Sumatera Utara, memenangkan lima Penghargaan dalam Festival Film Internasional Venesia ke 71 di Italia akhir Agustus.
Film dokumenter ini bercerita mengenai seorang laki-laki yang mencari tahu pembunuh kakaknya.
40 tahun lebih telah berlalu, Adi Rukun dan ibunya yang sudah lansia masih memendam kepedihan dari tragedi pembantaian massal tahun 1965 di Indonesia. Kakak Adi adalah salah seorang korban pembantaian di Sumatera Utara.
Adi, yang baru lahir dua tahun setelah peristiwa itu, menjalani kehidupannya dengan tanda tanya besar; bagaimana kakaknya dibunuh dan siapa pelakunya?
Jawabannya terkuak dalam film dokumenter 'The Look of Silence' atau Senyap yang diputar perdana dalam Festival Film Internasional Venesia.
Film ini mengikuti perjalanan Adi yang menemui pelaku pembunuh kakaknya, bukan untuk balas dendam, namun untuk mencari pemahaman.(voanews)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website