Anak dibawah Umur Berkendara Tanpa Mengenakan Helm

Peraturan lalu lintas keselamtan berkendara di jalan raya, tidak lagi menjadi penghalang untuk pengendara cilik ini untuk mematuhi peraturan tersebut.

Murid SMP Mengendarai Sepeda Motor di Jalan Raya.(14/10/2014)

Balikpapan, JB- Pelik melihat bagaimana murid Sekolah Menengah Pertama ini tidak mau mematuhi peraturan berkendara.

Larangan tidak di ijinkannya anak dibawah umur yang tidak memiliki SIM untuk berkendara, tidak menghalangi niat mereka untuk tetap mengendarai sepeda motor.

Hal ini, menjadi perhatian utama Kasat Lantas  Polres Balikpapan, AKP Novy Magdalena. Menurut ia, pihak kepolisian dengan tegas melarang hal ini.

"Sesungguhnya kami melarang keras terhadap anak dibawah umur untuk berkendara dijalan raya, terlebih tidak menggunakan helm sebagai alat keselamatan utama".

ia menambahkan, pihak kepolisian pun sering melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah mengenai hal ini dan menyarankan kepada anak-anak tersebut untuk memiliki SIM terlebih dahulu.

"Pada dasarnya kami sering melakukan memberikan edukasi kepada anak-anak untuk tidak berkendara tanpa memiliki surat ijin mengemudi. Tapi pada kenyataannya mereka tidak mau menuruti saran tersebut", ujar wanita kelahiran Manado, 19 April 1966.

Mantan Kepala Unit Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas POLRES Balikpapan ini, menghimbau agar orang tua juga turut aktif untuk memberikan pemahaman kepada anak pentingnya keselamatan berkendara dan tidak dengan mudah memberi kendaraan kepada anak yang tidak memiliki SIM.(RA)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website