Antrian BBM Solar Makin Jadi di Kota Minyak



Kota Balikpapan dikenal sebagai kota minyak tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya, sampai saat ini antrian BBM Solar masih terjadi disalah satu SPBU. 
Keadaan Antrian BBM di Salah Satu SPBU Balikpapan.

Balikpapan.JB- Antrian BBM (Bahan Bakar Minyak) khususnya, solar masih sering terjadi. Terlihat disalah satu SPBU di Kota Balikpapan antrian truk untuk mengisi tangki solar kian masih menjadi-jadi. Tidak tanggung-tanggung para sopir truk rela menginap demi mendapatkan solar.

salah seorang sopir truk Iwan mengatakan, antrian BBM sudah berlangsung lama. Menurutnya, antrian terjadi akibat tidak mencukupinya kuota dari pertamina ke setiap SPBU. Keterbatasan kuota ini memicu terjadinya antrian panjang disetiap SPBU. SPBU khusus solar juga tidak dilayani semua SPBU khususnya BBM bersubsidi.

“Kami rela menginap dan antri demi mendapatkan solar keesokan harinya, kalau tidak seperti ini dipastikan tidak bias dapat jatah minyak,” ungkap Iwan.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak pertamina selaku regulasi BBM mengenai keterbatasan kuota SPBU di Balikpapan. Kota minyak sebagai slogan Balikpapan bukanlah jaminan kalau BBM aman bagi masyarakat khususnya, kendaraan roda empat pemakai solar. (ay)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website