Bendali II Tidak Baik Untuk WTP

Foto Bendali II Perusda (sumber:google)


Balikpapan, JB- Pengaduan warga Perumahan Mawija Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan mengenai stok air bersih mendapat respon dari Bagian hukum & Legalitas PDAM Balikpapan Edy Syahriana.

Bertempat di kantor PDAM Pusat Balikpapan, beliau mengatakan, sejatinya air tampungan Bendali II, tidak dipergunakan sebagai konsumsi rumah tangga.

"Bendali II di daerah perumahan perusda, setahu saya ijinnya hanya berupa BWS (Balai Wilayah Sungai) hanya diperuntukan untuk pengelolaan bukan pemanfaatan seperti sekarang." Ujar ia.

Ia pun menambahkan,"kami pun tak menyarankan apabila kami tahu Bendali yang dikelola pihak lain untuk dikonsumsi oleh rumah tangga. karena pada dasarnya Bendali II perusda merupakan penampungan limbah warga Perumahan Regency. Tujuan dari Bendali II jelas adalah penampungan air agar tidak banjir."

Tak hanya disitu, Pak Edy memaparkan bahwasannya WTP (Water Treatment Plant) harus mendapat kewenangan kementrian Pekerjaan Umum dan bekerja sama dengan pemerintahan daerah, menciptakan kebutuhan air bersih yang baik bagi seluruh warga baik itu dikelola swasta maupun BUMN seperti halnya PDAM.(RA)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website