Kecamatan Balikpapan Selatan Gelar Razia KTP

Kartu Tanda Penduduk adalah kewajiban yang harus dimiliki bagi setiap penduduk khususnya di Kota Balikpapan. Untuk itu Kecamatan Balikpapan Selatan menggelar razia KTP.

Sidang bagi pemlik KTP bermasalah, di Lapangan RSS Damai.(Senin,27 Oktober 2014)
Balikpapan, JB- Sudah menjadi kewajiban para warga negara untuk memiliki KTP dan mengurusnya apabila masa berlaku telah habis, dan memperbarui apabila telah berpindah alamat. Namun, masih banyak saja warga nakal tidak memperbarui KTP bahkan ada yang tidak memiliki sama sekali dengan alasan kehilangan.

Dengan itulah Kecamatan Balikpapan Selatan bersama tim gabungan dari pihak SATPOL PP, Kepolisian dan TNI bersama-sama menggelar razia tahunan yang diadakan di Jl. Ruhui Rahayu tepat di Lapangan RSS kelurahan Damai.

Razia ini digelar bertujuan untuk menertibkan masyarakat agar mematuhi segala aturan yang telah ditetapkan.

Bapak Achmad selaku KASI TRANTIB Kecamatan Balikpapan Selatan mengatakan sesunguhnya razia ini diadakan bukan untuk menakuti warga, namun mengarjarkan agar mereka menjadi warga negara yang baik.

"Kami hanya mengecek KTP saja dan memberi sanksi apabila menemukan warga yang KTP-nya mati".

"Sanksi yang diberikan sebesar Rp.50.000,- saja. Sebenarnya ini bertujuan untuk masyarakat juga. Toh, mengurus KTP kan tidak dipungut biaya apapun alias gratis". Pungkas ia kepada redaksi.(RA)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website