Korban Kebakaran Berharap Bantuan Masyarakat

Musibah kebakaran yang menimpa RT.27 & RT.25 Kelurahan Mekar Sari, Balikpapan Tengah, Setidaknya membuat 95 Jiwa kehilangan tempat tinggal.


Korban kebakaran mengantri mengambil sembako.(17/10/2014) foto :Rio Adam
Balikpapan, JB- Kebakaran yang terjadi pada Kamis Malam 16 Oktober 2014, kemarin. Mengakibatkan 31 Kepala Keluarga harus mengungsi.

Kejadian ini membuat pihak pemerintahan mengambil tindakan cepat dengan membangun posko kebakaran yang berada di PUSKESMAS Kelurahan Mekar Sari.

Dari posko tersebut, setidaknya para korban yang berada di pengungsian mendapatkan tempat tinggal sementara.

Pantauan redaksi Jurnal Balikpapan.com, para korban membutuhkan pakaian layak pakai, obat-obatan, serta sembako untuk digunakan sebagai kebutuhan saat ini.

Dari tim relawan posko bencan kebakaran, sumbangan yang masuk saat ini datang dari Pemerintah Kota dan Kementrian Sosial Republik Indonesia.

Ibu Ina yang bertugas mengurus administratif, menghimbau masyarakat Balikpapan untuk menyumbangkan sedikit untuk para korban.

"Kami membutuhkan obat-obatan dan air bersih untuk para bayi dan balita yang menjadi korban kebakaran. Para korban juga membutuhkan pakaian bersih dan selimut", Pungkas ia.(RA)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website