Menekan Angka Kriminalitas, POLSEK Utara Gelar Razia Rutin

Pihak Kepolisian Merazia Para Pengendara Bermotor.


Balikpapan, JB- Tingginya angka kriminalitas Kota Balikpapan akhir ini, membuat pihak kepolisian meningkatkan pencegahan untuk menekan kriminalitas itu.

Razia pun digelar demi meningkatkan pengawasan agar tidak terjadi kejahatan oleh pihak tertentu.

Pada Rabu 1 Oktober 2014 kemarin, satuan Polisi Sektor Utara menggelar razia rutin untuk menciptakan suasana kondusif.

Pada razia tersebut, pengendara roda Empat dan roda Dua diperiksa secara detil mulai dari bagasi hingga kelengkapan surat-surat kendaraan.

Kapolsek Balikpapan Utara, AKP H Sarbini menegaskan razia ini demi menekan tingginya angka kriminalitas yang terjadi pekan ini, pihaknya juga telah menyiapkan unit khusus yang selalu berpatroli pada malam hari.

"Semoga dengan razia rutin ini, masyarakat merasa aman." Ucap ia ditemui pada razia yang digelar di perumahan Balikpapan Baru.

Demi kemanan masyarakat pula, ia ikut terjun langsung dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, selama razia yang selesai pukul 24.00 WITA tidak ada pengendara yang kedapatan membawa senjata tajam. Namun tak dapat dipungkiri masih saja banyak pengendara nakal yang tak memiliki kelengkapan surat-surat seperti STNK maupun SIM.

"Rencana kami akan rutin melakukan razia dibeberapa titik yang sering dilalui kendaraan bermotor selama satu bulan ini." Pungkasnya.(RA)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website