Pekan Raya Balikpapan Habiskan Lima Ratus Juta

Pekan Raya Balikpapan, akan dihelat pada 20 - 24 November 2014 diramaikan acara serta tenant-tenant dari pelaku bisnis di Balikpapan.


Kepala DISPORABUDPAR, Drs Oemy Facesly. (30/10/2014) foto : Rio Adam
Balikpapan, JB- Event akbar ini melibatkan berbagai pelaku bisnis hingga luar daerah. Seperti otomotif, real estate hingga UMKM prodak lokal Balikpapan.

Keterlibatan DISPORABUDPAR dalam event ini mengakomodasi pengusaha lokal seperti pengrajin batik Balikpapan untuk dapat bersaing dengan daerah lain.

DISPORABUDPAR selaku Dinas berwenang dalam kelangsungan acara ini, memberikan tempat gratis bagi pengrajin dan UMKM yang memiliki unsur kedaerahan.

Kepala DISPORABUDPAR Oemy Facesly mengatakan, adapun mengenai anggaran PRB (Pekan Raya Balikpapan) ini, pihaknya memberikan anggaran sebesar Lima Ratus Juta Rupiah. Dimana dana tersebut dialokasikan untuk biaya stand serta kesenian daerah Balikpapan sebagai pengisi acara.

"Tidak benar jika isu DISPORABUDPAR mengambil keuntungan dalam acara ini. Semua prosuder telah dijalankan mulai dari pelelangan tender hingga pelaksanaan acara," jelas Oemy.

Ia juga mengatakan harga stand yang variatif tersebut, mulai Rp.3.000.000,- hingga Rp.15.000.000,- adalah kewenangan pihak penyelenggara.

"Kami tidak membiayai seluruh rangkaian acara, kami disini hanya sebagai pihak pendukung karena acara ini kami nilai baik". Pungkas ibu Oemy kepada jurnalbalikpapan.com.(RA) 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website