Pekan Raya Balikpapan Memberatkan Pedagang

Penjualan stand untuk peserta Pekan Raya Balikpapan dinilai memberatkan pedagang. Harga mulai Tiga Juta Rupiah hingga Belasan Juta Rupiah.


KASI Sarana dan Prasana DISPORABUDPAR Balikpapan, Eddy Susilo (14/10/2014) foto.Rio
Balikpapan, JB- Pekan Raya Balikapapan, akan dihelat pada 20 – 24 Nopember 2014, menimbulkan keresahan bagi pedagang yang ingin berpartisipasi dalam PRB (Pekan Raya Balikpapan). Hal ini diakibatkan mahalnya tempat atau stand bagi peserta.

Pihak DISPORABUDPAR (Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata) Balikpapan bungkam akan hal ini. Event tahunan ini belum berpihak kepada masyarakat khusunya peserta.

Sebagai penyelenggara event, DISPORABUDPAR memberikan hak penuh kepada pihak ke-Dua sebagai pemenang tender seenaknya menentukan harga jual demi meraup keuntungan.

Sementara, event tersebut telah mendapatkan alokasi dana dari dinas terkait. Pemerintah kota tidak berhak mendapatkan keuntungan dari acara itu.

Kasi Sarana dan Prasarana DISPORABUDPAR Eddy Susilo ditemui jurnalbalikpapan.com tidak memberikan penjelasan secara rinci mengenai permasalahan ini. Dirinya merasa tidak memiliki kewenangan dan hal ini merupakan tanggung jawab kepala dinas DISPORABUDPAR.

“Sebaiknya pihak yang merasa keberatan dengan hal ini melakukan kordinasi atau menyurati kepala dinas sebagai atasan kami”, Ujar Eddy.

Hingga berita diturunkan, dinas terkait belum memberikan keterangan karena sedang berhalangan.(RA)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website