Pertamina Membagikan Lahan Kepada Pedagang di Lapangan Merdeka

Polemik di Lapangan Merdeka terhadap PKL, mendapat titik terang dari pihak Pertamina dan Pemerintah.

Pembagian lahan kepada para PKL.(Senin,20 Oktober 2014)


Balikpapan, JB- Pedagang kaki lima Lapangan Merdeka, mendapat titik terang setelah mendapat larangan berjualan dari pihak Pemkot Balikpapan.

Semerawutnya para pedagang membuat pemerintah mengeluarkan SK Walikota mengenai larangan berjualan di lahan milik Pertamina itu.

Setelah berminggu-minggu melakukan aksi protes terhadap Surat Keputusan itu, pihak PKL Lapangan Merdeka mendapatkan jawaban dari kedua belah pihak.

Pihak Pertamina Balikpapan, mengijinkan para pedagang untuk berjualan di Lapangan Satu dekat RSPB (Rumah Sakit Pertamina Balikpapan).

Pembagian lahan yang dilakukan pada Senin, 20 Oktober 2014 bertempat di Lapangan Merdeka. Para pedagan merasa berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah memperjuangkan nasib mereka.

Para pedagang berjanji untuk tertib dan mengikuti setiap arahan yang diberikan oleh Pemerintah Kota.

Pihak SATOPOL PP diwakili Bapak Suprapto mengatakan bahwa para pedagan telah diijinkan berjualan mulai Minngu,27 Oktober 2014.

"Kami akan mengijinkan para PKL untuk memulai berjualan pada hari minggu, dengan ini kami harapkan para pedagang untuk tertib dan tidak melakukan pelanggaran terhadap aturan yang telah berlaku". Pungkas ia.(RA)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website