Balikpapan Harus Berbenah Menghadapi Pasar Terbuka Asean

Persaingan pasar terbuka Asean 2015, Balikpapan harus siap dalam segala hal. Baik infrastruktur dan mental agar tidak tertinggal.

Rendy Susiswo Ismail, Ketua Kadin Balikpapan.(22/11/2014)
Balikpapan, JB- Keterbukaan informasi dan kemajuaan industri masyarakat global, membuat Indonesia harus siap menghadapi persaingan jika tidak ingin tenggelam dalam arus ekonomi saat ini. Hal ini tentu berlaku juga untuk Balikpapan.

Sebagai kota industri dan pintu gerbang Kalimantan Timur, menjadikan Balikpapan berlian investasi bagi para investor dunia.

Tentu ini adalah hal positif. Namun jika tidak siap, masyarakat Balikpapan bisa jadi akan tertinggal.

Hal ini disampaikan Ketua Kamar Dagang dan Indusri Kota Balikpapan, Rendi Susiswo Ismail.

Menurut ia, Balikpapan harus memilih wajah kota seperti apakah dalam jangka Lima Puluh tahun kedepan. Jika tidak, masyarakat akan mendapat dampak buruk.

Mantan ketua KNPI Balikpapan ini menyampaikan, APBD dan Peraturan Daerah harus selaras agar pembangunan dapat berjalan maksimal.

"Kita membutuhkan pemimpin yang berani. Berani melakukan kebijakan dan sikap untuk mewujudkan kota yang diimpikan selama ini".

Ditemui pada perhelatan PRB 2014, Bang Rendi (sapaan akrab) berucap, masih banyak sektor ekonomi yang belum mendapat perhatian dari pemerintah. "Pariwisata di Balikpapan, masih belum mendapat perhatian maksimal dari pemerintah. Harusnya pemkot melihat bahwa peluang pada sektor ini masih terbuka luas dan berani bertindak untuk segera melakukan pembenahan". Pungkas ia. (RA)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website