Budaya Lokal Tajuk Utama Pekan Raya Balikpapan

Kemeriahan Pekan Raya Balikpapan dalam waktu dekat ini bukan hanya menjadi pesta rakyat. Namun, ajang pemerintah untuk aktif memajukan budaya lokal.

Kabag Pariwisata Disporabudpar Balikpapan, Abdul Majid. SS. MM.


Balikpapan, JB- Kemajuan budaya lokal seharusnya berjalan beriring dengan kemajuan kehidupan masyarakat suatu daerah dan perkembangan kota. Hal inilah menjadi perhatian pemerintah Kota Balikpapan.

Lewat Pekan Raya Balikpapan, pemerintah yakin dapat menyentuh langsung masyarakat untuk turut serta memajukan budaya daerah.

Dinas pemuda olahraga budaya dan pariwisata menjadi dinas terkait untuk berperan besar dalam hal ini. Bapak Adul Majid selaku Kepala Bagian Pariwisata Disporabudpar mengatakan PRB menjadi ajang yang tepat untuk mengembalikan kesadaran masyarakat dalam memelihara serta memajukan budaya lokal.

Abdul Majid mengatakan perkembangan bukan dinilai dari hal yang dapat dilihat saja tetapi dari cara berfikir. "Membangun kota tidak saja dengan fisik namun juga pikiran", ucapnya.

Ia juga mengharapkan keterlibatan elemen masyarakat untuk sama-sama berbagi tugas dalam memajukan budaya milik kita.

"Pemerintah berupaya untuk selalu merespon dan mensinergi konsep dari masyarakat untuk itulah kita ajak masyarakat untuk ambil bagian terutama dalam ajang Pekan Raya Balikpapan yang insyaallah akan diselenggarakan pada bulan ini", ujar ia kepada redaksi jurnal balikpapan.com .

Event tahunan yang akan diadakan pada 20-24 November nanti, diharap Pak Majid menjadi bukti nyata kinerja pemerintah selama ini. Lewat PRB pula masyarakat yakin dengan kinerja pemerintah selama ini. (RA)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website