Disporabudpar Akan Patenkan Batik Jahe

Batik Jahe merupakan salah satu jenis batik asli Balikpapan rencananya akan dipatenkan oleh Disporabudpar.

Irmayanti, Kasi. Promosi Disporabudpar Balikpapan
Balikpapan.JB- Jenis Batik Jahe merupakan batik asli Balikpapan akan menjadi salah satu batik karya asli Balikpapan. Batik ini juga dapat dikatakan batik kanuraga (pelindung diri, red). Akan banyak jenis batik telah dikarya melalui pembatik asal Balikpapan diantaran, Batik Mangrove, Batik Karamunting.

Sementara Batik Ampik merupakan Batik Kaltim juga hadir dalam Pekan Raya Balikpapan 2014 dan tersedia di stand Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar). Diskusi dihari ketiga PRB tampil sebagai pembicara Kasi. Promosi Irmayanti mengatakan, salah satu batik karya Balikpapan nantinya akan hadir yakni, batik jahe.

"Batik ini juga nantinya segera dipatenkan dan menjadi karya batik asli Balikpapan," jelas Irmayanti saat ditemui di stand Disporabudpar, PRB 2014 Jumat, 23 Nopember 2014.
Stand Disporabudpar di PRB 2014

Pengunjung di stand Disporabudpar

Menurutnya, pameran di PRB 2014 ini juga menjadi ajang promosi berbagai peroduk kreatif Balikpapan salah satu Batik Jahe. Kedepan PRB ini akan menjadi sebuah agenda rutin tiap tahunnya. Antusias pengunjung juga dalam PRB ini sangat banyak sehingga, peran serta masyarakat dalam PRB ini adalah bentuk kepedulian kita untuk memajukan pariwisata Balikpapan dimasa datang.(ay)


 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website