Diskominfo Provinsi Kaltim Menggelar Diskusi Bulanan

Diskusi Bulanan ini dilaksanakan di semua Kabupaten/ Kota di Kalimantan Timur. Kali ini dilaksanakan di Balikpapan  mengangkat tema, Pembangunan Transportasi di Kota Balikpapan Sebagai Gerbang Kaltim. 
Poto bersama peserta dan panitia Diskusi di Menara Bahtera, Balikpapan


Balikpapan.JB- Berbagai pembahasan diangkat dalam diskusi ini khususnya berkaitan dengan transportasi di Balikpapan. Salah satunya, pengembangan infrastruktur jalan diantaranya pembangunan jalan TOL, peningkatan jalan kota Balikpapan dan pembangunan transportasi laut. Diskusi dilaksanakan di Menara Bahtera, Selasa 18 Nopember 2014.

Kepala Dinas PU Provinsi Kaltim Taufik mengatakan, pembangunan jalan TOL antara Balikpapan dan Samarinda kini menjadi prioritas sehingga sumber dananyapun tidak hanya dari anggaran APBN saja. Melainkan dari berbagai sumber investasi atau pihak ke tiga.

“Sementara pembangunan Pelabuhan peti kemas di Maloy kini sudah dilakukan tahapan pembangunan. Meski dari seribu hektar lahan pemerintah baru melakukan pembebasan lahan sekitar 587 Ha,” jelas taufik.  

Menurutnya, kita patut bersyukur karena Maloy sudah dikuatkan dengan PP nomor: 85 tahun 2014 tentang, Kawasan Ekonomi yang dampaknya akan memberikan peluang besar untuk percepatan pembangunan kawasan pelabuhan peti kemas di Maloy, Kutai Timur.

Sementara anggaran  pembangunan infrastruktur di Kota Balikpapan mencapai 140 miliar. Bahkan mencapai 1,5 hingga tiga triliun, demikian juga pembangunan infrastruktur jalan di Kalimantan priortitasnya mencapai seribu kilometer lebih.(AY)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website