Disporabudpar Helat Pelatihan Masyarakat Obyek Wisata Hutan Mangrove

Demi meningkatkan kesadaran masyarakat  pentingnya hutan mangrove dalam ekosistem. Disporabudpar mengajak masyarakat dan para stakeholder untuk mengelolah obyek wisata tersebut sebagai kebanggaan Kota Balikpapan.

Para peserta dan panitia penyelenggara dalam acara dihelat  DISPORABUDPAR.(07/11/2014).
Balikpapan, JB- Acara tahunan Disporabupar (Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata) Balikpapan, untuk memberdayakan masyarakat di sekitar obyek wisata hutan mangrove dihadiri seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait demi menjaga kelangsungan ekositem mangrove itu sendiri.

Elemen masyarakat seperti LPM, KNPI, Mahasiswa serta instansi pemerintahan baik itu Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan Babinsa Kelurahan Kariangau dan Kepolisan Sektor Utara Balikpapan.

Bertajuk untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengelolah ekowisata hutan mangrove tersebut, pihak penyelanggara menghadirkan para narasumber untuk semakin memperdalam wawasan para peserta.

Agus Bei selaku ketua Pokmaswas Sonneratia Mangrove Center Graha Indah sebagai pembicara pertama. Selanjutnya diisi oleh Kementerian Pariwisata Indonesia diwakili oleh Benjamin Abdurahman sebagai pembicara ahli untuk menstimulan para peserta agar semakin mengelolah jauh lebih baik.

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Balikpapan diwakili Nita, sebagai narasumber terakhir untuk memperdalam pemahaman peluang besar bagi kawasan ekowisata hutan mangrove di Balikpapan.

Bertempat di Mangrove Centre Graha Indah, Abdul Majid selaku Panitia Penyelanggara dari Disporabudpar mengatakan, pemilihan lokasi acara di Mangrove Center agar para stakeholder terutama pemerintah dapat merasakan bagaimana keadaan sesungguhnya ekowisata mangrove itu sendiri.

"Ini adalah langkah pemerintah, semakin meningkatkan potensi ekowisata mangrove itu sendiri. Tentu kami akan mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama mengelolah hutan mangrove ini. Dalam acara ini pula kami berharap masyarakat semakin giat untuk mengelolah dan menyadari pentingnya hutan mangrove bagi kelangsungan masyarakat kota". Ujar Majid. (RA)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website