Disporabudpar Tampil dengan Batik Ampik

Batik Ampik merupakan peroduk asli Balikpapan, kini mulai banyak diminati dan menjadi ikon karya batik Balikpapan.


Seorang pembatik, batik ampik si stand Disporabudpar, PRB 2014 (Poto: Yani) 
Balikpapan.JB- Pembukaan Pekan Raya Balikpapan (PRB) Kamis, 20 Nopember 2014 langsung diserbu pengunjung. Stand Disporabudpar (Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata) KOta Balikpapan menjadi salah satu tempat ramai dikunjungi di PRB ini.

Salah satunya menjadi pusat perhatian di stand ini yakni, pembatik dengan membuat batik ampik asli Balikpapan. Hal ini menjadi penting bagi KOta Balikpapan untuk tampil dengan karya batiknya.
 
Suasana pengunjung di PRB 2014 (Poto: Yani)

Kepala Disporabudpar Oemy Pacesly mengatakan, batik ampik merupakan asli karya asal Balikpapan dengan motif bakau dan karamunting. Dengan PRB ini kiranya menjadi bagian penting dalam perjalanan batik ampik di Balikpapan.

"Kami harapkan dengan tampilnya batik ampik di PRB ini menjadi ikon Balikpapan terhadap daerah lain dan menjadi kebanggan sendiri," ungkap Oemy.
Pengunjung ramai berpose bersama dengan busana ala karnaval (Poto: Yani)

Untuk diketahui dalam PRB ini juga akan ditampilkan berbagai karya dan usaha di Balikpapan. Diantaranya, pengusaha developer, kerajinan dan UKM lainnya. Termasuk berbagai karya seni budaya Balikpapan seperti, carnaval, konser musik dan aneka kuliner.(AY)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website