KNPI Balikpapan Studi Wisata Di Jogjakarta

KNPI  Kota Balikpapan dibawah kepemimpinan Andi Amiruddin Solong, melakukan studi wisata di Kota Jogjakarta. Sebanyak 84 pengurus dan anggota KNPI ikut dalam kegiatan ini.

Pemberian cinderamata Ketua KNPI Jogjakarta, KRT Jayaningrat kepada Ketua KNPI Balikpapan Andi Amirudin Solong.
Jogjakarta.JB- Studi Wisata dilaksanakan ini sebagai bentuk kepedulian KNPI Kota Balikpapan untuk turut serta dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)  bidang pariwisata. Pentingnya peningkatan PAD bidang pariwisata di Balikpapan salah satu karena Balikpapan sebagai pintu gerbang Kalimantan.

Ketua KNPI Balikpapan Andi Amirudin Solong mengatakan, Jogjakarta dipilih sebagai tempat studi dikarenakan Kota ini sebagai destinasi wisata paling tinggi di Indonesia. Kepedulian pemerintah setempat juga sangat baik terhadap pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan PKL setempat.

Sementara di Balikpapan sendiri belum memiliki tempat khusus untuk PKL yang layak dan dikembangkan pemerintah. Hal inilah sangat menyedihkan kita sehingga, perlu perhatian serius khususnya PKL kita.

"Kalau kita peduli dengan PKL dan UKM, kota ini akan maju dari sektor pariwisatanya, makanya itu diperlu konsep dan pembinaan serius terhadap mereka," jelas Andi Amirudin Solong.
Rombongan berfoto di depan  Candi Mas salah satu Rumah Makan di Jogja

Tidak menutup kemungkinan KNPI Kota Jogjakarta juga akan melakukan studi banding di Balikpapan terlihat dalam penyambutan kedua punggawa pemuda ini saling berbincang akrab dan niat serta keinginan ke Balikpapan oleh Ketua KNPI Jogjakarta ini akan terwujud.

Ketua KNPI Jogjakarta KRT Jayaningrat mengatakan, pihaknya menyambut baik rombongan KNPI Balikpapan untuk memilih kota Jogjakarta sebagai tempat studi wisata. Selain, merekatkatkan silatiurrahmi antar pemuda dan menjalin komunikasi yang baik antar kedua tokoh pemuda ini.

"Kami bangga dengan kawan-kawan dari Balikpapan memilih Kota Jogjakarta sebagai tempat studi. Kamipun demikian kedepan berniat untuk ke Balikpapan melakukan hal yang sama," ungkap Jayaningrat.

Menurutnya, Kota Balikpapan juga tidak asing buat mereka karena, Ibu dari Jayaningrat berasal dari Balikpapan tepatnya di Kampung Baru, Balikpapan Barat. Sehingga, kondisi Balikpapan sedikitnya juga mereka ketahui.(AY) 















Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website