Mahasiswa Balikpapan Melakukan Aksi Demo Tolak Kenaikan BBM

Aksi penolakan kenaikan BBM oleh Mahasiswa ini merupakan respon dari aksi dilakukan sebelumnya dimana pihak DPRD Balikpapan tidak memberikan hasil dari surat penolakan disampaikan pada aksi pertama.

Balikpapan.JB- Puluhan mahasiswa Balikpapan mendatangi Kantor DPRD Balikpapan. Kedatangan mahasiswa ini, untuk menyampaikan aspirasi rakyat atas kenaikan BBM oleh pemerintah.

Aksi demo ini dijaga ketat aparat kepolisian polres Balikpapan. Dalam orasinya mahasiswa menyampaikan kenaikan BBM merupakan alibi pemerintah untuk mempertahankan kekuasaannya. Mengalihkan isu, kenaikan BBM untuk meningkatkan pembangunan dalam sektor produktif.

Orasi Mahasiswa menolak kenaikan BBM (Poto: A. Yani)

Mahasiswa merupakan gabungan dari organisasi pergerakan diantaranya, HMI, GMNI dan GMKI. Tujuannya agar aksi kali ini memberikan dampak positif untuk menyampaikan kepada pemerintah pusat agar keputusan kenaikan BBM bisa dievaluasi kembali.

Ruki, Anggota DPRD Balikpapan menyampaikan arahan ke pendemo
Mahasiswa diterima pihak DPRD Balikpapan diantaranya, Ruki Suheru, Fadilah dan Gazali ini menyampaikan kepada mahasiswa, tuntutan disampaikan mahasiswa ini ada prosedur harus dilalui tidak serta merta keputusan itu langsung mendapatkan jawaban atau putusan.

Menurut Ruki, tuntutan mahasiswa ini tetap diterima dan akan dilakukan pembahasan bersama anggota DPRD lainnya.

Sekedar diketahui harga premium saat ini yakni, Rp 8.500 dan solar seharga Rp 7.500 masing-masing mengalami Rp 2.000 kondisi ini memicu adanya aksi demo diberbagai daerah. (ay)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website