Menyerah Rodgers ?

Keputusan Brendan Rodgers untuk mencadangkan Steven Gerrard dan Raheem Sterling pada lawatan melawan Real Madrid, Rabu 5/11/2014 membuat hasil buruk bagi The Reds.

Brendan Rodgers, Manager Liverpool FC



Madrid, Spanyol. JBNEWS- Liga Champions game week ke-4 mempertemukan juara 10 Kali, Real Madrid dengan Liverpool juara 5 Kali si kuping besar.

Pada lawatannya kali ini, Liverpool seperti mengibarkan bendera putih pada laga krusial ini. Sesungguhnya, anak asuh Brendan Rodgers wajib mengemas 3 point untuk mengamankan posisinya jika ingin lolos ke fase knockout.

Namun, Brendan Rodgers malah mencadangkan 6 Pemain utamanya termasuk sang kapten Steven Gerrard.

Brendan Rodgers melakukan hal ini bukan tanpa alasan, Liverpool harus bertandang ke Stamford Bridge akhir pekan nanti untuk melawan peringkat satu BPL (Barclays Premier League).

Keputusan ini membuat para pengamat sepakbola mempertanyakan keputusan mantan pelatih Swansea ini. Gary Lineker bahkan mengatakan keputusan ini adalah keputusan bodoh dan merugikan.

"Menurut saya Rodgers harusnya menurunkan skuad utama untuk melawan tim sekelas Real Madrid, namun ia (Rodgers) malah menurunkan tim cadangannya. Padahal Liverpool memerlukan kemenangan pada laga ini untuk menaikkan mental mereka pada akhir pekan nanti melawan Chelsea", dilansir Sky Sport.

Berbeda pendapat dengan lainnya, Jose Mourinho selaku pelatih Chelsea justru mengatakan ini adalah keputusan tepat.

"Saya tahu Rodgers seperti apa, ia melakukan keputusan tepat ketika mencadangkan Steve dan Raheem pada laga itu. Seharusnya seluruh klub harus mendukung seluruh keputusan Rodgers", ungkap ia kepada Telegraph.

Brendan Rodgers pun, mengatakan bahwa ia membutuhkan istirahat kepada pemain utamanya agar dapat bertanding maksimal ketika melawan Chelsea pada lanjutan Liga Inggris.

"Jujur saya membutuhkan kemenangan pada laga melawan Madrid, namun tim membutuhkan istirahat. Saya harus berani menurunkan tim kedua saya meskipun saya harus mengakui kemenangan Madrid", ujar ia kepada Liverpoolfc.com . (RA)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website