Mortir Aktif Ditemukan Pekerja Proyek

Penemuan mortir aktif peninggalan tentara Jepang, menjadi indikasi bahwa masih banyak amunisi aktif peninggalan jepang di Balikpapan.

Tim Satuan GEGANA, BRIMOBDA Kaltim mengidentifikasi mortir temuan warga. (4/11/2014)
Balikpapan, JB- Pekerja proyek perbaikan drainase di Jl.Karang Bugis dikagetkan oleh temuan mortir aktif ketika sedang melakukan galian.

Proses penemuan mortir aktif ini terjadi disaat salah satu pekerja menggali tanah dan merasa ada benda kerasa pada dalam tanah dan melaporkan hal ini kepada pengawas pekerjaan.

Pihak pengawas langsung melaporkan hal ini kepada Polsek Balikpapan Utara dan meminta Satuan Gegana Brimobda Kaltim untuk mengamankan mortir aktif tersebut.

Berdasarkan identifikasi Tim Gegana Brimobda Kaltim mengatakan, amunisi aktif bukan barang langka di Balikpapan karena Balikpapan merupakan pernah menjadi pusat militer tentara jepang.

"Barang temuan ini berjenis mortir yang memang masih aktif karena amunisi militer pada dasarnya tetap aktif hingga puluhan tahun walaupun tidak digunakan".

Pihak Satuan Gegana Brimobda Kaltim mengatakan pihaknya mendapat laporan dari warga pukul 16.45 Wita dan langsung meluncur ke TKP guna mengamankan mortir itu agar tidak terjadi ledakan. (RA)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website