Pemrotes Hong Kong Pertimbangkan Bawa Kasus ke KTT Beijing

Alex Chow yang mewakili Federasi Mahasiswa, mengatakan pihak panitia sedang membahas upaya untuk menghadiri forum Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC), yang akan dimulai 5 November mendatang.

Kejadian bentrokan mahasiswa Hongkong dengan pihak polisi.
Hongkong, JBNEWS- Para pemimpin protes mahasiswa Hong Kong sedang mempertimbangkan untuk menghadiri konferensi pemimpin regional di Beijing bulan depan, guna membawa kasus mereka bagi sebuah reformasi demokrasi di wilayah semi otonomi China itu.

Alex Chow yang mewakili Federasi Mahasiswa, mengatakan dalam sebuah rapat besar hari Kamis (30/10), pihak panitia sedang membahas upaya untuk menghadiri forum Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC), yang akan dimulai 5 November mendatang.

Konferensi yang berlangsung hingga 12 November itu, dihadiri oleh para pemimpin dunia, termasuk Presiden AS, Barack Obama, dan Presiden China,  Xi Jinping.

Tidak jelas apakah panitia protes akan diizinkan masuk ke China daratan, tetapi menurut Chow, jika mereka dijegal, itu akan menjadi bukti bahwa Beijing tidak peduli dengan opini penduduk Hong Kong.

Sebulan ini, para pemrotes telah berkemah di jalan-jalan dan melancarkan demonstrasi besar memprotes keputusan Beijing untuk menyaring kandidat yang ikut dalam pemilihan kepala eksekutif daerah itu pada tahun 2017. (voanews)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website