PRB Gelar Diskusi, Tantangan Pemuda Masa Depan

Dihari kedua pelaksanaan Pekan Raya Balikpapan (PRB) 2014, menggelar diskusi tantangan pemuda masa depan di DOM BSCC Balikpapan Jumat, 21 Nopember 2014.

Andi Arief Agung menyampaikan materi dalam diskusi PRB 2014. (Poto: A. Yani)
Balikpapan.JB- Diskusi ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi tantangan pemuda masa depan khususnya di Balikpapan. Tantangan yang paling menantang untuk kita adalah Masyarakat Ekonomi Asian (MES) di tahun 2015 mendatang.

Saat gong MES (Masyarakat Ekonomi Asian) diresmikan mau tidak mau suka atau tidak kita harus hadapi. Konsekwensinya kita harus mampu bersaing dengan negara lain akan masuk ke Indonesia dan Balikpapan secara khusus untuk berinvestasi.

Salah satu tokoh pemuda Andi Arief Agung ketua KNPI periode 2012-2014 tampil sebagai narasumber dalam diskusi pelajar tersebut. Ia mengatakan, MES (Masyarakat Ekonomi Asian) akan kita hadapi, maka saat ini kita memulai persiapan untuk bersaing didalamnya khususnya dalam dunia usaha di segala bidang.

"MES ini sudah lama digaungkan namun, akhir-akhir ini mulai santer dan dibahas dikalangan kaum pengusaha dikarenakan persaingan akan lebih ketat dan lebih menantang," jelas Andi Arief Agung.




Situasi pelajar diskusi PRB 2014

Peserta diskusi ini dihadiri dari berbagai pelajar di Balikpapan setingkat SMA/ SMK. Kehadiran peserta dari pelajar ini, suatu hal sangat berharga. Sangat tepat bagi mereka untuk melakukan persiapan dan berbenah diri dalam menyambut MES dimasa datang.(AY)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website