PWI Balikpapan Bersama Pemkot Balikpapan Gelar Worshop Jurnalistik



Workshop Pelatihan Sumber Daya Manusia Dalam Bidang Komunikasi dan Informasi Bagi Pelajar SLTA dan Mahasiswa se-Balikpapan, Pelatihan ini dilaksanakan atas kerjasama PWI Balikpapan bersama Humas & Protokoler Pemkot Balikpapan.

Ketua PWI Balikpapan Abdul Manap

Balikpapan.JB- Pelaksanaan worshop oleh PWI Balikpapan bersama Humas & Protokoler pemkot Balikpapan di laksanakan di Pacifik Hotel, diikuti 75 perserta dari berbagai sekolah tingkat SLTA dan Perguruan Tinggi di Balikpapan.

Ketua PWI Perwakilan Balikpapan Abdul Manap KS mengatakan, pelatihan SDM  ini menjadi dasar pelajar dan mahasiswa di Balikpapan untuk belajar bahasa dan tulisan jurnalistik. Hal ini sejalan dengan UU Keterbukaan Informasi Publik yang menjadi dasar bagi masyarakat luas untuk mendapatkan informasi seluas-luasnya.

“Pelatihan jurnalistik ini sebagai dasar bagi teman-teman untuk belajar bahasa dan tulisan jurnalistik,” jelas Ketua PWI Balikpapa Abdul Manap.

Situasi worshop Jurnalistik di Pacifik Hotel 



Menurutnya, Pelatihan ini sebagai bahan bagi pelajar agar dapat memahami bahasa jurnalistik tanpa menghilangkan identitas Bahasa Indonesia sebenarnya.

Salah satu narasumber dalam worshop ini Wakil Ketua PWI Cabang Kaltim Muhammad Siahan mengatakan, perkembangan informasi sekarang menjadi penting untuk andil dalamnya. Utamanya, dunia jaringan atau internet banyak dipakai sebagai media untuk menyebarkan informasi. Melalui media social baik dengan kata-kata atau gambar. 

“Banyak hal harus dilakukan dengan jurnalis masyarakat cukup dengan informasi pendek bisa disampaikan kepada orang banyak,” jelas Ucok panggil akrab Muhammad Siahan. (AY)
 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website