Amerika Serikat Rayakan Hari Presiden

Hari Presiden, pertama kali dinyatakan sebagai hari libur federal pada tahun 1879 untuk merayakan hari ulang tahun Presiden George Washington, presiden pertama AS, pada tanggal 22 Februari.

Rumah Presiden Amerika pertama, George Washington, di Mount Vernon, Virginia, menjadi salah satu tempat tujuan wisata pada Hari Presiden yang tahun ini jatuh pada hari ini, 16 Februari 2015 (Foto: dok).
JB News- Senin (16/2) dirayakan sebagai Hari Presiden di Amerika Serikat. Jutaan pegawai dan murid sekolah libur. Banyak kelompok patriotik yang mencintai sejarah menggunakan hari liburan ini untuk merayakan dan mendramatisasikan peristiwa-peristiwa bersejarah.

Pertama kali dinyatakan sebagai hari libur federal pada tahun 1879 untuk merayakan hari ulangtahun Presiden George Washington, presiden pertama AS, pada tanggal 22 Februari.

Hampir seabad kemudian, pada tahun 1968, Kongres meluluskan sebuah undang-undang yang mengubah perayaan beberapa hari libur federal dari tanggal yang khusus, ke hari-hari Senin yang ditentukan, guna memberi peluang libur tiga hari berturut-turut kepada para pekerja.

Awalnya, Hari Presiden hanya berlaku di ibukota Washington, DC, tetapi pada tahun 1885 diperluas ke seluruh negeri. Para pebisnis memanfaatkan hari libur yang dirayakan pada hari Senin ke-tiga dalam bulan Februari untuk melakukan penjualan obral.(VOA)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website