Balikpapan Rawan Tanah Longsor

Memasuki musim hujan satu bulan terakhir, wilayah Balikpapan sebagian besar perbukitan. Diperlukan kewaspadaan untuk menghindari tanah longsor dan pohon tumbang.

Pohon tumbang (poto: Dok.)


Balikpapan.JB News-  Cuaca ekstrim sering terjadi di Balikpapan diminta kepada masyarakat Balikpapan untuk selalu waspada. Mengingat, kultur tanah rawan longsor diperlukan kesiapsiagaan setiap warga Balikpapan.

Bukan hanya itu, hujan disertai angin kencang, seringnya pohon tumbang di beberapa wilayah di Balikpapan diminta agar warga tetap waspada. 

Meski sampai saat ini, pohon tumbang di beberapa wilayah di Balikpapan akibat angin kencang tidak menimbulkan korban. Hanya saja, banjir sering terjadi dibeberapa titik saat intensitas hujan cukup tinggi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan Andi Aziz mengatakan, bencana sering terjadi hanya sebatas kebakaran. Banjir dan pohon tumbang juga terjadi walau hanya sekala kecil. 

Menurutnya, situasi seperti ini perlu diwaspadai bagi setiap warga. Tindakan ini dilakukan untuk menghindari bencana dan korban akibat cuaca tersebut. (ay)    

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website