Dugaan Pungli di Balikpapan Fair

Balikpappan Fair akan digelar pada 26 Pebruari 2015, dinikmati ekonomi kelas menengah keatas.

Bachtiar Efendi Ketua Harian LIRA Balikpapan (poto: dok)
Balikpapan JB News- Ketua Harian LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Balikpapan Bachtiar Efendi mengatakan, dugaan pungli di Balikpapan Fair dikarenakan tidak memberdayakan masyarakat kecil khususnya, PKL Balikpapan.

Menurutnya, Balikpapan Fair dirangkai dengan HUT Kota Balikpapan ke-118 harus dinikmati semua lapisan masyarakat. Iven kali ini tidak melibatkan masyarakat kecil sebagai kekuatan ekonomi kerakyatan. 

“Dengan melibatkan ekonomi kecil atau PKL akan menjadi pemberdayaan masyarakat kecil di Balikpapan sebagai implementasi penguatan ekonomi kerakyatan,” jelas Efendi.

Pihak penyelenggara, Tekabe Grup (EO, Red) hanya melibatkan ekonomi kelas menengah jelas hal ini hanya ingin meraup keuntungan semata. Dengan menyepelehkan masyarakat kecil. Iven tahunan ini mestinya dinikmati masyarakat secara umum tanpa terkecuali. Dugaan punglipun muncul dikarenakan adanya pemodal dalam acara ini.

Iven tahunan ini seharusnya menjadi pembinaan dan pemberdayaan bagi masyarakat kecil seperti, PKL dan pedagang kecil lainnya. Namun, hal ini pihak penyelenggara menjual stan dengan harga mahal dan tidak dapat dijangkau pedagang kecil yakni, Rp 3.500.000,- perstan. 

“Belum lagi stan lainnya, akan dijual ke mitra dan perusahaan dalam acara ini diatas harga stan kuliner,” ungkap Wakil Walikota  LIRA Bachtiar Efendi.(ay)  
   

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website