Komnas Perempuan: Audiensi dari Universitas 17 Agustus 1945

Jakarta.JB News-Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) menerima audiensi  dari Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945/ UNTAG Jakarta (16/02/2015). 

Indraswari selaku komisioner Komnas Perempuan bersama
Hotman Sibuea, Dekan dari UNTAG (poto: dok.)
Kehadiran dari universitas yang telah didirikan sejak tahun 1952 ini, diwakili oleh satu orang dekan, dua orang dosen dan dua orang mahasiswi penerima beasiswa. Mereka disambut oleh Masruchah dan Indraswari selaku komisioner Komnas Perempuan.

Pada kesempatan ini, UNTAG berkenan untuk melakukan strategi bersama dengan Komnas Perempuan terutama dalam mengkaji  hukum-hukum di Indonesia. Komnas Perempuan mencatat sampai Agustus 2014, ada 365 perda diskriminatif. 

Hotman Sibuea, Dekan dari UNTAG mengatakan bahwa seharusnya hukum dalam level apapun di Indonesia tidak boleh tidak mengacu pada Pancasila, karena itulah ia menginginkan adanya kajian dan penelitian mengenai filosofi hukum yang berbasis gender untuk kemudian dibuat kajian yang bisa dipertanggungjawabkan metodologinya sehingga tidak ada lagi bermunculan perda-perda baru yang diskriminatif.(*/ay)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website