Muslim Youth Movement 2015 : Kami-lah Pemimpin Masa Depan

Tawuran, geng motor, narkoba, mengidap HIV/AIDS, seks bebas, aborsi, ngelem & sebagainya telah menjadi catatan kelam bagi remaja saat ini.

Peserta Muslim Youth Movement 2015 (poto; dok)
Balikpapan.JB News- Kenakalan remaja ibarat lingkaran hitam yang tak pernah putus, sambung menyambug dari waktu ke waktu. Sungguh sebuah ironi. Peduli kondisi remaja saat ini & upaya mengembalikan posisi remaja sebagai Agent of Change, maka Lembaga Dakwah Sekolah Hizbut Tahrir Indonesia menyelenggarakan Event Akbar yang bertajuk Muslim Youth Movement 2015 dengan mengangkat tema Kamilah Pemimpin Masa Depan

Sebuah event akbar yang disajikan untuk remaja yang menginginkan perubahan demi menggapai masa depan. Bertempat di Gedung Kesenian Balikpapan, sekitar 650 pelajar dari segala penjuru daerah mulai dari Balikpapan, Samarinda, Penajam, Paser, & Grogot ikut berdatangan penuh semangat mengambil bagian dari Agent Perubahan tersebut

Acara yang dikemas dengan nonton bareng menyajikan sebuah petualangan untuk melihat & merasakan apa yang terjadi pada remaja saat ini. Kemudian dipandu dengan adaya spiritual coaching dari Ustadz Sujatmiko Ahmad. Setelah melihat menonton film, Beliau menyampaikan bahwa kondisi remaja saat ini adalah karena pilihan-pilihannya. Disini peserta  diajak untuk menjadi Agent Perubahan, sumber kebanggaan & kebahagiaan. Siap menjadi pribadi yang hebat, istimewa & terbaik.
 
Pada sesi talk show menghadirkan Mahmud (Pelajar SMK 2 Balikpapan), Bapak Imam Rahmad (Pengajar SMK Pangeran Balikpapan) & Bapak Muhammad Muhtar (Perwakilan Orangtua). Diskusi menarik dari lintas generasi ini berpesan sebagai anak, guru & orangtua untuk peduli kepada sesama, menyelipkan nilai-nilai kebaikan disetiap pengajaran disekolah, bukan hanya pada pelajaran agama saja, menanamkan aqidah pada anak sejak usia dini & tidak bosan untuk memberikan contoh pada anak.
Situasu Muslim Youth Movement 2015 (poto: dok)



Kemudian Ustadz Amin Yusuf sebagai spiritual coaching II menggambarkan bagaimana cara menjadi Agent Perubahan. Yaitu dengan Bunga Dakwah (Buku, Ngaji & Dakwah). Buku sebagai lambang Prestasi, ciptakanlah prestasi terbaik untuk dipersembahkan pada orang tercinta, untuk umat, Allah & RasulNya.

Ngaji sebagai perlambang bahwa generasi muda harus paham Islam. Dakwah sebagai perlambang bahwa generasi muda harus berkontribusi dalam dakwah sebagai bentuk kepeduliaan atas persoalan umat & siap bersama-sama memperbaikinya.

Acara yang menggugah keimanan & semangat ratusan remaja muslim yang hadir diakhiri dengan pembacaan Ikrar Remaja Muslim Indonesia. Pekikan janji yang membahana dalam ruangan  menjadi saksi dihadapan Allah SWT bahwa mereka siap menyerahkan jiwa & raga untuk berjuang demi tegaknya Islam, menjadi pemimpin masa depan, siap untuk berubah & menginspirasi perubahan! This is my Movement! Allahu Akbar! Allahu Akbar! (*/ay)



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website