Nikmatnya Nongkrong di Café Baca Balikpapan Books & brew

Bagian I; Para penikmat kopi, tak lengkap rasanya kalau belum berkunjung ke Café Baca.

Brand cafe baca di RE. Martadinata nomor 2 (poto: dok.)

Balikpapan. JB  News- Deretan kopi dalam toples kaca terhias di meja saji.
Bila saja Nurul Yaqin Hasan (29), memutuskan untuk lebih memilih karir dibidang jasa persewaan mainan anak dan sepeda, mungkin kita tidak akan mengenal nama café baca berlokasi di kawasan Jl. R.E Martadinata nomor 2.

Aqin (Nama Panggilan, red) mulai membuka pintunya diakhir Oktober kemarin, (2014, red) dan coffee shop yang luasnya kurang dari 4 x 5 meter, menawarkan bermacam-macam blend terbaik mereka dari tanah Aceh hingga tanah Papua.

Aqin juga pernah menggeluti usaha persewaan sepeda di kawasan Lapangan Merdeka kemudian ditutup karena alasan car free day, mulai merancang café baca di tahun yang sama setelah usaha yang sudah ditekuninya  ditutup oleh Pemerintah Kota.

Karena dianggap merusak estetika kota Balikpapan. Semua konsep dipikirkan dengan sang istri Ratri Yudhityasari  untuk membuat tempat ngopi tetapi juga edukasi, jadilah sebuah café dengan konsep “ngopi” dan ada beberapa buku koleksi pribadi yang bisa dibaca oleh pengunjung yang datang.

Selain buku, juga tersedia koneksi internet dengan kecepatan 10 mbps, cukup mempermudah siapa saja untuk belajar bersama.

Kebetulan menemukan lokasi di Jl. R.E Martadinata nomor 2 dan dirasa cocok untuk memulai menjalankan bisnis coffee shop dan memilih nama café baca sebagai representasi koleksi jar yang digunakan sebagai tempat biji kopi yang sudah di-roasting dari Jawa Timur.

Café baca menjalankan konsep sebagaimana makna coffee shop, hanya menyajikan kopi dan makanan ringan. Jadi tak ada makanan berat yang mereka jual di sini.

Hanya ada beberapa tempat duduk yang tersedia di bagian dalam, kira-kira untuk 6-9 orang dan rak buku kecil di pojok ruangan. Tempatnya boleh terbatas, tapi rasa tidaklah terbatas. (to be continued…)

Editor: Ahmad Yani


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website