Penyelenggara Balikpapan Fair, Ditunjuk Walikota

Tekabe Grup ditunjuk langsung Walikota Balikpapan sebagai penyelenggara Balikpapan Fair 2015

Brand HUT Kota ke-118 Balikpapan
BALIKPAPAN.JB News- Balikpapan Fair 2015, dirangkai perayaan HUT Kota Balikpapan ke- 118 menjadi duka bagi pedagang kecil (PKL) di Balikpapan. Tahun sebelumnya, saat Balikpapan Fair digelar pedagang kecil selalu dilibatkan. Sebagai bentuk apresiasi pemerintah kota (pemkot) Balikpapan kepada masyarakat Balikpapan.

Tahun ini berbeda, Balikpapan Fair diambil alih pihak penyelenggara yakni, Event Organizer (EO) Tekabe Grup, pihak penyelenggara melaksanakan iven tahunan Kota ini berdasarkan penunjukan Walikota Balikpapan. 

Iven ini akan dimulai pada 26 Pebruari 2015 dengan mengambil kesempatan menjual stan dengan harga fantastis kepada pedagang yakni, Rp3.500.000,- perstan. Asumsinya, pedagang harus untung Rp500.000,- perhari bila acara tersebut digelar seminggu. 

Ketua I Asosiasi PKL Balikpapan Swida Edi Purwanto mengatakan, pedagang kecil tidak dapat andil dalam acara tersebut dikarenakan harga stan sangat mahal. Pihak pemkotpun tidak dapat membantu PKL. Padahal, jauh sebelumnya atau dua bulan, cara ini akan dimulai,  pihak Asosiasi telah menyampaikan surat dan lobi agar dapat terlibat dalam iven tahunan ini. Hingga kini tidak mendapatkan respon.
Swida Edi Purwanto, Ketua I Asosiasi PKL Balikpapan



“Kami telah melakukan prosedur, melalui surat ke Disporabudpar sebagai salah satu dinas terlibat dalam iven ini. Merekapun berjanji akan melobi pihak Panitia namun, nyatanya hanya pepesan kosong,” ungkap Ketua I Asosiasi PKL Balikpapan Swida Edi Purwanto.

Pihaknyapun telah melakukan lobi ke pihak penyelenggara. Hasilnya, tidak mendapat kepastian, dan hanya menerima pesan bahwa, acara ini adalah murni swasta dan berhak meraup keuntungan.

Staf EO Tekabe Grup, Elga menyampaikan, pihaknya menyelenggarakan Balikpapan Fair atas penunjukan Walikota Balikpapan, tidak lama setelah pelaksanaan Pekan Raya Balikpapan (PRB) dilaksanakan pada Nopember  2014 lalu.   

“Setelah PRB lalu, kami ditunjuk langsung Walikota Balikpapan untuk melaksanakan Balikpapan Fair ini,” ungkap Elga.   

Selanjuntnya, mendekati iven akan dimulai pada 26 Pebruari 2015 mendatang di DOM BSCC, pihak penyelenggara tidak melibatkan pedagang kecil (PKL) dikarenakan stan sudah terjual habis sebanyak 40 stan. (ay)   









Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website